Mata Rantai

Seorang perempuan, diadili di alam kubur. Tuduhannya ngga main-main, membunuh dan memperkosa. Karena tidak terima lalu perempuan ini bertanya “Hah, bagaimana bisa?” Tangannya yang ketika di dunia begitu lembut, bahkan dia pun tidak sangup melihat ayam dipotong. Lalu bagaimana bisa ia dituduh membunuh untuk sesuatu yang tidak ia kerjakan juga? Dan kok bisa ia dituduh memperkosa? Bukankah mestinya perempuanlah yg diperkosa? Aneh..
Ia minta keadilan Allah. Tapi pengadilan kubur terus berjalan.
Siksa kubur mulai dikenakan kepada beliau, dengan standar hukuman para pembunuh dan pemerkosa.
Rupa-rupanya, ketika di dunia, dia senang memakai rok mini dan pakaian-pakaian yang mengundang syahwat kaum adam. Hingga pada akhirnya ada satu laki-laki yang terangsang melihat penampilannya. Namun ia ga berani sama ini perempuan, beraninya sama anaknya. Akhirnya anak perempuannya sendiri yang dimakannya, kemudian sekaligus dibunuh. MasyaAllah!!!
Di dalam urusan koneksi antar-manusia dan antar-perbuatan, “laa hawla walaa quwwata illaa billaah”,
Ternyata, si perempuan itu pun dianggap pelaku. Belum lagi kalau dia paham, setiap mata yg tertuju padanya, adalah maksiat mata.Yang sialnya perempuan itu yang pake itu pakaian, akhirnya dia dapat dosa dobel-dobel dan berlipat-lipat. Yakni dapet juga dosa dari banyaknya mata yang melihat auratnya. Jadi ada mata rantai disini,  mata rantai keburukan dari yang disebabkan oleh si itu perempuan.
Na’uudzu billaah jangan jadi mata rantai keburukan ya, klo bisa kita ada di mata rantai kebaikan. Supaya limpahan rizki kita ga berkurang-kurang, nyambung trus tuh karena kebawa kebaikan orang yang disebabkan oleh kita..aminn..
Apapun perbuatan yang kita lakukan semoga kita berada di mata rantai kebaikan, bisa dengan selalu berbuat baik kepada orang, mengaji, sholat wajib tepat waktu, ibadah-ibadah sunah, dan ibadah lainnya.

Sumber: Yusuf Mansur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s