Ibadah Bersama Istri

Setelah baca tweetnya ustadz Yusuf Mansur, pikiran saya campur aduk, mulai dari sedih, malu, sampai jadi pengen cepetan nikah jadi satu (Maklum pengalaman).🙂. Karena itu pertama saya mau ngucapin selamat dulu buat temen-temen saya yang sudah pada menikah, dan yang baru mau, juga selamat. Kalian baru saja mengerjakan ibadah yang simple tapi luar biasa banyak pahalanya. kenapa banyak? nih saya bakal jabarin. Saya jadi kepingin ikutan nikah juga nih, tapi sayang calonnya belum ada. Ngiri? dalam batin sih ngiri sempet ada sedikit, tapi kalau kata Tuhan jodoh saya lagi on the way. Jadi tolong sabar sedikit. hehe

Suami istri harus saling mengingatkan beribadah

Tentunya kalau sudah menikah kita inginnya sampai akhirat bersama-sama ya… Katanya orang terdahulu nih, menikah itu akan membuat kita bertambah rizkynya, dan itu merupakan janji Allah. Tapi banyak juga yang tidak terjadi, malah hancur-hancuran keluarganya. Kenapa?

Penyebabnya ada banyak, diantaranya mungkin kedua pasangan suami istri tersebut  ngga ada yang sholat. Dulu waktu masih single sendiri yang ngga solat. Sekarang setelah menikah malah berdua-duaan ngga sholat. Harusnya sebagai suami istri yang baik bisa saling mengingatkan untuk beribadah, solat wajib, ibadah sunah misal duha, tahajud, witir, sedekah dan lain-lain. Ngingetinnya cuma belanja aja sama arisan.🙂 Jadi deh dua-duanya kagak ngejalanin ibadah sunah. Boro-boro yang sunah, yang wajib aja ngga. Padahal barang siapa yang tidak mencintai sunnah, hidupnya kagak berkah total.

Belum lagi kalau ada yang menikah pas hari raya islam (ramadhan&haji), Allah jadi satu-satunya yang di sia-siakan. Pada ngga sholat pada ngga menghormati Allah. Waktu nikah ada juga yang di masjid, eh pada ngga wudhu, main masuk aja ke dalem masjid. Pada ngga hormat sama masjid, boro-boro tahiyattul masjid. Ada juga yang masuknya pada pake kemben. keliatan punggungnya, belahan dadanye kemana-mana. Padahal akad nikahnya dilakukan di masjid tapi ngga hormat sama yang punya masjid. Wwaoooww…

Harusnya setelah menikah Allah janji bakal melipat gandakan rizki. Tapi yang terjadi malah sebaliknya. Mengapa? Selain yang tadi, ada sebab lain. Yakni sejak masih jadi calon sudah pegangan tangan, sudah ciuman, sudah zina bahkan. Dan Gilanya di lakukan berkali-kali di depan yang maha melihat. Anugrah cinta yang diberikan oleh Allah berubah menjadi tregedi dan prahara sesudahnya. Ada yang ditunda sama Allah ada juga yang langsung di segera dikasih ganjaran. Beruntung yang segera bertaubat. beruntung banget, asli kalian yang bertaubat orang paling beruntung. Saking beruntungnya bisa bikin orang-orang yang soleh ngiri. Kalau sudah taubat dijaga ya, kalau belum mari bertaubat.

Menikah itu rizki, selama niatnya bener. Karena Allah, sejak dini, menjaga diri. Setelah nikah berdua-duaan ngebut di jalan Allah. sholat wajib berdua, solat duha berdua, tahajud berdua, sahur dan buka puasa berdua, sedekah berdua, naik haji berdua, sampai nyari nafkah berdua. Cari nafkah juga jihad yang hebat, dan juga ibadah yang hebat. Allah pasti suka. MasyaAllah indah bener.

Menikah itu adalah ibadah 24 jam. Ibadah terhebat dan terpanjang secara durasi, sepanjang masa. Gimana rizki ga bakal nambah. Karena yang tadinya lihat perempuan yang bukan muhrim haram, sekarang lihat istri halal. IBADAH.. pandangin aja deh istri sampean lama-lama, biar pahalanya banyak. hehe..

3 thoughts on “Ibadah Bersama Istri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s