Cara Menangkap Nyamuk Dalam Botol Secara Alami Tanpa Racun

Related Posts :

Nyamuk cukup mengganggu dan sangat berbahaya sebagai penyebar berbagai penyakit mematikan.
Cairan pembunuh serangga di pasaran kurang efisien dan bahkan membawa dampak sampingan yang serius.

Berikut ini cara MUDAH dan MURAH yang bisa dicoba.
Cocok untuk segala kondisi pemukiman, sekolah, rumah sakit, dll.
Sangat KREATIF bila dikenalkan pada para siswa sekolah untuk dicoba di sekolah dan di rumah
masing-masing.

Yang dibutuhkan :
– 200 ml air
– 50 gram gula merah
– 1 gram ragi (beli di toko makanan kesehatan,
warung, atau pasar)
– botol plastik 1,5 liter

Langkah-langkah pembuatan

1. Potong botol plastik di tengah. Simpan bagian atas/mulut botol.

2. Campur gula merah dengan air panas. Biarkan hingga dingin dan kemudian tuangkan di separuh bagian potongan bawah botol.

3. Tambahkan ragi. Tidak perlu diaduk.  Ini akan menghasilkan karbon-dioksida.

4. Pasang/masukkan potongan botol bagian atas dengan posisi terbalik seperti corong.

5. Bungkus botol dengan sesuatu yang hitam, kecuali bagian atas, dan diletakkan di beberapa sudut rumah Anda.

 Dalam dua minggu, Anda akan melihat jumlah nyamuk yang mati di dalam botol.

Selain membersihkan habitat mereka, tempat berkembang biak nyamuk, kita dapat
menggunakan metode ini sangat berguna di sekolah-sekolah, TK, rumah sakit dan rumah.

Author : Li Partic

83 thoughts on “Cara Menangkap Nyamuk Dalam Botol Secara Alami Tanpa Racun

    1. Karbondioksida bukan racun… Secara alami ada di linkungan, dan bahkan di udara tempat kita bernapas… Nafas kita sendiri juga mengeluarkan karbondioksida… Karbondioksida (CO2) masih dapat diurai oleh alam, secara alamiah…

      MCemang bisa berbahaya, bila dihirup dalam konsentrasi terlalu tinggi, tapi dengan komposisi 1 gram ragi, efek maksimumnya dalam ruangan tertutup paling cuma cukup bikin kita pusing/lemas, ga sampai mematikan… Itupun kalau kita tidur tepat disamping piranti anti nyamuk ini… kalau agak jauh, yaa ga masalah…

    2. karbondioksida itu juga dihasilkan oleh tumbuh2an, oleh manusia. Dan dalam konteks hal ini kadar racun yg ditimbulkan mungkin lebih ringan dari obat nyamuk di pasaran..
      kadang yg koment lebih peka trhadap kekurangannya daripada sang penemu..
      namun penemu pasti punya sesuatu yg lebih daripada anda..

  1. rizeria

    Pak, saya sudah coba tapi yang masuk di botol bukan nyamuk tapi lalat dan binatang lain sudah 4 hari dibuat satu nyamuk pun belum terperangkap .apanya yang salah ya?

  2. Pingback: Cara Menangkap Nyamuk Dalam Botol Secara Alami Tanpa Racun « :. Bambang Suhartono' Blog .:

  3. misbachul moenir

    m.moenir .
    Lu tau nggak ? bahwa BA CO2 adalah 44, BA Udara (0,79 N2 + 0,21 O2 ) 29 jadi Co2 akan merayap dilantai sedang lu tidurnya pakai dipan / tempat tidur yang posisinya lebih tinggi dari tempat lu tidur, menurut hemat sy amn kita tidur kecuali botol
    penangkap nyamuk tadi sampeyan keloni, he…he…he.

    seo

    seo

  4. maharba

    anggap tusbg penemuan dr pengalaman saudara kita….toh tidak salah kl dcoba…kl pendpt sy “setidaknya kita tw dmn tmpat2 yg srg nyamuk berkembang biak,,,misalnya dgudang tmpat brg2 yg jrg dbongkr olh kita,,tmpat2 yg lembab…biasanya dstu sarangnnya,,,nah saran sih knp ga dsmpan dtmpt2 sprt tu,,jauh dr jangkauan udra yg kita gunakan…”
    lebih efisien bro n sis….kira2 bgt pendapat saya..
    mhon maaf kl da salah kata

  5. Pingback: Cara Menangkap Nyamuk Dalam Botol Secara Alami Tanpa Racun | ayuarri's Blog

  6. dungski

    dulu saya pernah coba cara ini, mungkin sy yg salah cara meramunya atau gimana.. bukan nyamuk yg datang tapi gerombolan semut.. anyway nice tips.. bisa buat basmi semut juga .. but .. perlu dicoba lagi..

  7. amatmlez12@gmail.com

    yg di pasaran rata2 ragi tape, oiyah, sedikit nambahin TS nya nie, kalo bisa di tambahin mangkok lagi buat di isi air, kaya minum kopi tuh make tataknnya, tapi lebih cekung biar di isi air, jadi biar semut nya itu ga msuk kedalem, (semoga ngerti maksud saya :D)

  8. Pingtjiang.

    Betul pakai ragi roti, aku udah coba banyak ketangkap lalat kecil2 habis rumahku tingkat 30, adanya lalat kecil makan buah2an tdk ada nyamuk.
    Di Taipe/Taiwan utk lomba paling banyak tangkap nyamuk dpat hadiah…

  9. Karbon dioksida (CO2) bukanlah racun. Gas ini ada di alam dan tidak berbahaya. Yang berbahaya adalah karbon monoksida (CO). Jika CO ada bersama dengan oksigen (O2) dan kita hirup maka CO akan berikatan dg HB, dan kita akan kekurangan O2, itu karena reaktivitas CO thd HB lebih besar dari O2.

    Namun tidak demikian dengan CO2. Di sini yang penting adalah ada tidaknya O2 di ruangan. Jika ruangan cukup O2-nya akan aman-aman aja.

  10. Pingback: Cara Menangkap Nyamuk Dalam Botol Secara Alami Tanpa Racun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s