Hari Spesialnya Para Ibu

22 Desember,

Di Hari Ibu seperti biasanya banyak sekali yang mengucapkan selamat hari ibu kepada ibunda tercinta masing-masing. Ada yang langsung mengucapkan secara langsung, ada yang melalui telepon, mungkin ada yang dengan cara-cara spesial lainnya seperti kado kejutan khusus yang sengaja diberikan pada ibu dengan disertai kata-kata ucapan yang syahdu.

Hari Ibu pertama kali dicetuskan pada tahun 1928. Misi diperingatinya Hari Ibu adalah untuk mengenang semangat dan perjuangan perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa. Semangat itu tercermin dalam perjuangan Sofie Korneliq Pandean, seorang perempuan kelahiran Minahasa yang tanpa rasa takut berseru tentang kemerdekaan bangsa.

Pandean adalah satu-satunya wanita yang ikut membacakan naskah Sumpah Pemuda. Selanjutnya, Kongres Permpuan pada 22 Desember yang dihadiri 30 organisasi perempuan dari 12 kota dari Jawa dan Sumatera membuktikan bahwa semangat perempuan juga memiliki cita-cita untuk kemerdekaan.

Semarak hari ibu juga terlihat di social network seperti twitter, Facebook, blog, dan lain-lain. Terdapat di salah satu akun twitter berucap seperti ini @irmarosaeni: baru tau di indonesia hari ibu itu udh ke 83 dan baru 1 kali ini aku ksh hadiah ke mama -_-

Jadi alangkah baiknya kita warnai Hari Ibu ini dengan mendoakannya di setiap doa setelah solat kita, kita bawa doa untuk kedua orang tua kita di sajadah solat fardu, sajadah solat sunah. Agar orang tua kita selamat dan berkah dunia akhirat, doakan supaya diberi kesehatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s