Demo Cikarang

Pagi ini suasana di kawasan industri Ejip Cikarang masih tegang terkait dengan masalah kenaikan upah minimum provinsi (UMK) yang dimana para buruh meminta UMK tersebut dinaikan, namun Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) mengajukan gugatan ke PTUN karena merasa upah yg diminta para buruh terlalu tinggi. Namun menurut berita terakhir pihak Apindo dan perwakilan buruh telah bernegosiasi, kemudian terjadi kesepakatan Apindo mencabut gugatannya,” ujar Kabaghumas Polresta Bekasi Kabupaten, AKP Bambang Wahyudi.

Pada hari ini pula terlihat puluhan polisi telah berjaga-jaga di perempatan Ejip menuju Lippo Cikarang. Kemungkinan tindakan polisi tersebut dilakukan karena dikhawatirkan terjadi demo susulan dari para buruh. terdengar isu bahwa akan ada demo susulan yang lebih besar jika SK tentang UMK tidak segera diputuskan terkait kesepakatan Apindo dan perwakilan buruh.

Hari ini demo tidak terjadi, kita lihat besok. apakah akan terjadi demo atau tidak, yang pasti aksi tersebut bisa sewaktu-waktu terjadi dalam seminggu ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s