4 Hal Agar Tidak Galau Saat Mantan Punya Kekasih Baru

Meski sudah mengakhiri hubungan dengan mantan kekasih, terkadang tidak jarang dari kita yang sangat sulit untuk melupakan mantan pacar itu pertanda Anda gagal move on. Apalagi ditambah dengan mengetahui kalau mantan Anda sudah memiliki pasangan baru pengganti Anda, pastinya hal tersebut akan menambah kesedihan Anda. Tapi, perasaan galau ketika mantan punya kekasih baru bisa jadi karena Anda masih mencintainya. Ego yang besar dan perasaan tidak terimalah yang membuat Anda menjadi galau. Supaya tidak galau berkepanjangan, Anda harus merelakan hubungan sang mantan dengan kekasih barunya, berikut 4 hal yang harus anda perhatikan:

1.    Tidak Mengecek Media Sosialnya

Memiliki kebiasaan mengecek media sosial pasangan Anda seperti Facebook atau Twitternya malah hanya akan membuat Anda sulit untuk move on atau melupakan mantan Anda. Melihat foto mesra si dia dan kekasih barunya di Facebook atau kata-kata mesra di Twitter tidak menambah atau memberi keuntungan untuk Anda, malah akan menambah Anda merana karena cemburu.

2.    Tidak Merusak Hubungannya

Melihat kenyataan bahwa kini mantan anda sudah memiliki pasangan baru memang menyakitkan, jika anda merasa amat cemburu dan tidak terima mantan anda memiliki kekasih baru, lalu Anda mendekati mantan Anda lagi, maka Anda melakukan hal yang salah. Sikap kekanakan tersebut malah membuat Anda menderita. Bagaimana jika Anda ditolak mentah-mentah oleh sang mantan? Tentunya akan lebih sakit bukan. Lagipula meskipun Anda berhasil mendekatkan diri kepada sang mantan, tetap saja tindakan Anda salah. Anda telah merebut si dia dari orang lain. Tentu Anda tidak ingin bernasib sama seperti orang tersebut, bukan?

3.    Menyibukan Diri

Mungkin cara ini terdengar klise, tapi cara ini bisa sangat efektif. Ketika Anda hanya berdiam diri dirumah, mendengarkan lagu-lagu sedih dan mengecek wall di Facebooknya atau timeline di Twitternya, tentu perasaan galau itu akan semakin besar. Sibukkanlah diri Anda dengan mengikuti berbagai kegiatan menyenangkan. Seperti liburan, belajar memasak, bersih-bersih rumah, bertemu teman-teman lama dll. Kegiatan yang menyenangkan tersebut dapat mengalihkan pikiran Anda.

4.    Kencan Dengan Orang Lain, Tapi Tidak Terburu-buru Berpacaran

Begitu mengetahui mantan Anda mempunyai kekasih baru, ego Anda mungkin langsung terhantam, dan Anda tidak mau kalah, dengan segera mencari kekasih baru. Sikap Anda itu salah. Jangan terburu-buru punya kekasih ketika Anda masih labil. Boleh saja Anda berkencan dengan orang lain, tapi tidak dengan terburu-buru berkomitmen dengan memiliki kekasih baru, hanya karena sang mantan telah mempunyai kekasih baru.

One thought on “4 Hal Agar Tidak Galau Saat Mantan Punya Kekasih Baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s